Gallery Tabulampot Top

Gallery Tabulampot Top
Tabulampot Premium

Jambu Biji Tanpa Biji: Sukun Merah.


Pada artikel yang lalu sudah diulas tentang ragam jambu biji. Kali ini artikel tentang jambu biji tanpa biji: sukun merah. Sebenarnya jambui biji sukun merah ini muncul 10 calon bunga tetapi bersyukur hanya bisa panen perdana hanya 1 buah saja. Hal ini dijadikan pegangan untuk membuahkan jambu biji tanpa biji agar dapat berbuah hingga dipanen lebih banyak dan lebih banyak lagi.

Bagi penggemar tanaman jambu biji, sebaiknya bukan hanya hobi saja akan tetapi harus telaten, sabar dan disiplin dalam pemberian pupuk, ZPT, penyiraman air secara terukur dan teratur. Jika lihat gambar dibawah ini, memang menjanjikan untuk dijadikan tanaman koleksi.

Berikut sosok jambu biji tanpa biji, sukun merah:






Bunga masih belum mekar, walaupun diatas buah siap dipetik, pada cabang yang lain muncul bunga.


Pada saat bunga mulai mekar,  pemberian hormon GA3 mulai disemprotkan pada bunga ini,


Pada kondisi bunga seperti dibawah ini adalah masa terbentuk buah atau tidak.







Pada panen buah yang perdana ini sebelum disantap, terlebih dahulu ditimbang, bobotnya mencapai 400 gram, inipun ditanam di polybag, nah kalau ditanam di lahan subur, tentunya bobotnya lebih berat. Harga buah jambu sukun merah Rp. 12.000 per kg pada saat pamerah di kota Batu pada tahun 2012, penjualnya langsung si pemilik kebun. Lha harga di toko buah premium berapa yaa pada tahun 2015...? Jambu sukun merah termasuk jambu yang berukuran besar, tanpa biji pula.

Pada saat disantap, terasa kress, manis, segar, juicy dan habis bersama kulitnya, tanpa kawatir apapun, jambu biji tanpa biji. Tentunya, efek terasa di tubuh setelah 5 jam makan buah ini, terasa lebih fresh dan fit lagi, berkat jambu sukun merah...... seandainya memiliki lahan yang luas.....


















3 komentar:

iyez mengatakan...

Salam kenal om. Manteb banget kayaknya jambu sukun merah tanpa biji ini. Saya sangat tertarik, dimana saya dapat bibitnya??

iyez mengatakan...

Salam kenal om. Manteb banget kayaknya jambu sukun merah tanpa biji ini. Saya sangat tertarik, dimana saya dapat bibitnya??

Jaehyung Lee mengatakan...

I really want to buy this guava tree.
and want to buy the seeds, if it has seeds.
Please notify me to my email.