Gallery Tabulampot Top

Gallery Tabulampot Top
Tabulampot Premium

Pemesanan | Jual Bibit Pohon Buah Tin | Ara


Gallery Tabulampot Top Pohon Buah Tin atau Ara, melayani pemesanan dan jual bibit pohon buah tin ara stek, cangkokan maupun sudah berbuah lebat. Pengalaman kami sebagai nursery di Surabaya dengan cuaca yang sangat panas khususnya setelah bulan Agustus hingga menjelang musim hujan, pohon buah tin yang sesuai adalah jenis green jordan dan purple jordan dapat berbuah lebat dari batang bawah hingga atas. Akan tetapi saat ini masih uji coba jenis pohon buah tin unggul lainnya, apabila kondisinya dapat berbuah lebat juga akan segera ditulis pada artikel berikutnya,

Foto yang ada di halaman ini adalah dari turun cangkokan tinggi 30 cm di bulan April 2015 dipindah di polybag jumbo akhir bulan Juni 2015 hingga diambil foto pada tanggal 27 Nopember 2015 pertumbuhannya sangat cepat sekali, indukan dari satu cabang dapat bercabang tiga dengan tinggi mencapai 1,5 meter bahkan buah lebat sekali dan sudah dipanen masing-masing pohon 10 buah.

Media yang di gunakan dengan formula 1-2-3, yaitu 1 bagian tanah - 2 bagian sekam mentah dan serutan kayu - 3 bagian pupuk kambing yang sudah difermentasi. Serutan kayu semakin lama akan hancur menjadi tepung, tidak perlu khawatir bila akan menjadi sarang rayap. Komposisi ini dapat disesuaikan selera para mania pohon buah tin. Pada satu bulan pertama di pindah di polybag jumbo disiram satu hari sekali hingga bagian bawah mengeluarkan air termasuk daunnya juga, berikutnya dua hari sekali dilakukan penyiraman, tetapi  pada awal bulan Nopember 2015 hingga minggu ketiga disiram dua kali sehari karena panasnya sangat ekstrem. Bersyukur minggu ke empat sudah mulai musim hujan, tentunya penyiraman disesuaikan dengan kondisi media.

Setelah dipindah di polybag jumbo setiap dua minggu sekali disemprot seperti kabut pada bagian bawah daun dengan pupuk cair organik. Tentang manfaatnya akan ditulis pada artikel berikutnya, yang pasti makan buah petik sendiri langsung dimakan dan badan terasa sehat sehat saja.

Info lebih lanjut silakan hubungi, Didi 0815 5415 9360 atau 0812 3254 7333.



0 komentar: